Fadhil Arief Lantik Kadis Dukcapil


Batanghari
,-Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil, kembali melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Batangari pada tahun 2023.

Acara pelantikan berlangsung di ruang kaca Aula Kantor Bupati Batanghari, Selasa 12/12/2023 sore yang dihadiri sejumlah pejabat OPD, Asisten dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil Arief mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Dukcapil Reflizer Batanghari selaku Kadis Dukcapil Kabupaten Batanghari.

“Semoga jabatan ini menjadi berkah,” kata Bupati Fadhil Arief.

Bupati Fadhil Arief mengatakan, Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari mempunyai peran penting dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Saat ini capaian Pemkab Batanghari pada tahun 2022 telah mencapai kepesertaan BPJS Kesehatan (UHC) sebesar 97,53 persen. Yang mana untuk mendorong angka 100 persen diperlukan data kependudukan yang baik.

“Cara mencapai 100 persen itu salah satu cara di Dis Dukcapil bagaimana melakukan pembersihan data,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Fadhil Arief juga menekankan agar Kepala Dinas Dukcapil yang baru bisa mengoordinasikan staf yang berada di bawahnya. Sebab, Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari merupakan salah satu dinas yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Saya yakin Pak Reflizer mampu mengkoordinasikan teman-teman di Dinas Capil,

Untuk posisi Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghai yang sebelumnya diisi oleh Reflizer, Bupati Fadhil Arief meminta agar lowongan tersebut segera diisi.

“Ada proses yang tersisa jadi Pak Sekda dan BKPSDMD bagaimana merapikan jajaran di bawahnya. Kita bebaskan pikiran untuk itu,” tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari H. Muhamad Azan, SH, Asisten I dan II Setda Kabupaten BatangHari, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.(zom)


Redaksi