Wabup Bakhtiar Kunjungi Ladang Padi Tanjung Mandiri Desa Bungku



BATANGHARI
,- Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar kunjungi Ladang Padi Kelompok Tani Simpur Rejo Dusun VI Tanjung Mandiri, Desa Bungku Kecamatan Bajubang.

“Simpur Rejo tani ini adalah kelompok tani yang mengembangkan Padi Gogo atau Padi Ladang,” Ujar Wabup Baktiar. Rabu (15/02/2023).

Kelompok Tani Simpur Rejo tersebut merupakan kelompok tani yang sudah beberapa kali mendapatkan bantuan benih padi dari Pemkab Batang Hari untuk menjadi penangkar Padi gogo.

“Alhamdulillah selama tiga tahun ini nampaknya kelompok tani ini terus berkembang dan tahun (2023) ini tidak lagi dibantukan oleh Pemerintah karena dia sudah mandiri,” Ungkapnya.

Masih kata Wabup inilah buktinya seperti yang dilihat dan pada tahun ini wilayah ladangnya berkembang menjadi 82 Haktar dari yang sebelumnya hanya ada 25 Haktar.

Awalnya hanya lahan padi ini hanya 25 Haktar yang dibantukan oleh Pemerintah Batanghari, kini berkembang menjadi seluas 82 Haktar Padi yang sudah di tanam yang kita sebut sudah jadi mandiri,dan hasil padi yang ada itu kita sebut menjadi Benih Sebar namanya” Kata Bakhtiar.

Ditempat yang sama Rimbaydi Ketua kelompok Tani (Poktan), memaparkan jika luas Ladang Padi yang dikelolah oleh kelompok Tani Simpur Rejo dengan jumlah Luasan 82 Haktar itu dikerjakan oleh sebanyak 60 KK Petani.

Lebih Lanjut, dari 82 Haktar tersebut, adapun wilayah tanam padi dilakukan dengan lokasi yang berbeda dengan pelaksanaan tanamnya selama Satu tahu sekali.

Rimbayadi juga berharap agar Pemerintah Kabupaten tetap memperhatikan Poktan di Desa Bungku, dan ketika produksi lumayan dapat membantu untuk pemasaran.

” Selain bantuan di bidang pemasaran kami juga minta bantu Pemerintah untuk memperbaiki akses jalan, agar hasil produksi petani ini bisa sesuai yang diharapkan untuk masyarakatnya,” pungkasnya...(zom)


Redaksi