Relawan Gibranku Jambi Gelar Nobar Debat Capres Terakhir Optimis Menang Sekali Putaran



JAMBI
,-Relawan Gibranku Provinsi Jambi menggelar acara nonton bareng debat terakhir calon presiden bersama Rengga Patria Perdana Ketua Tidar Jambi dan didukung oleh relawan Prabowo Gibran 02 yang diselenggarakan di cafe Dz Street Food Jambi. Minggu, (04/02/24). 

Debat Ke lima sekaligus menjadi debat terakhir dalam pemilihan presiden pada pemilu 2024 menjadi hal yang tak boleh dilewatkan oleh relawan Gibranku Jambi. Gibranku Jambi sendiri merupakan relawan militan yang mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Gibran.

Hadir dalam nobar debat capres yaitu Rengga Patria Perdana Ketua Tidar Jambi caleg DPRD kota Jambi dapil IV dari partai Gerindra, Ketua Rpdn Gusti Nasution, dan Para Ketua-ketua relawan Prabowo Gibran Jambi lainya.

Selain nobar, relawan gibranku Jambi mengelar kuis berhadiah door price untuk peserta nobar debat capres yang bisa menjawab pertanyaan seputar debat.

Dalam keteranganya di hadapan awak media, Ketua relawan gibranku provinsi Jambi Charles Pudan Panggabean mengatakan bahwa pasangan Prabowo gibran punya banyak program unggulan diantaranya makan siang gratis dan minum susu.

Ia menjelaskan bahwa program makan siang gratis dan minum susu gratis memiliki bermakna mendalam dan menjadi sangat penting untuk mencetak generasi unggul.

Ketua Relawan Gibranku Provinsi Jambi Charles Pudan Panggabean memuji penampilan Prabowo Subianto saat debat Prabowo tidak terpancing emosi, tidak menyerang, nyinyir, apalagi mengejek paslon lain ini menurut saya mantap luar biasa

“bisa kita saksikan bersama bahwa debat capres kali ini menurut saya ialah penampilan terbaik dari Prabowo, dalam statmen penutupnya saja sudah memberikan keteladanan kepada kita semua dengan bapak Prabowo berterimakasih dan meminta maaf kepada Paslon lain merupakan gambaran sosok pemimpin sejati dengan tidak menyerang, nyinyir, apalagi mengejek paslon lain ini menurut saya mantap luar biasa. Jadi saya mengajak anak anak muda generasi milenial, generasi Zilenial dan masyarakat Jambi untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mari kita kasih suara kepada Prabowo gibran dan mari kita menangkan Prabowo Gibran sekali putaran. Ungkap Ketua Relawan Gibranku Provinsi Jambi, Charles Pudan Panggabean.

Sebelumnya, KPU telah menggelar debat kelima atau debat pamungkas yang diikuti capres pada Minggu (4/2) tadi malam. Tema debat kelima ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Pada debat tersebut, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan permohonan maaf kepada capres lainnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Hal itu diutarakan Prabowo di akhir debat capres kelima, Minggu (4/2/2024) malam.

"Saya atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju minta maaf kepada paslon 1 Pak Anies dan Pak Muhaimin dan paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Prabowo di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (04/02/24).

Isi debat awal masih saling mendukung dalam tanggapi pertanyaan Panelis , Prabowo tekankan penambahan gizi anak pendidikan, bakal bangun 3 juta rumah bagi yang belum mempunyai hunian .

Prabowo “Negara kita kekurangan 140 Ribu Dokter dan bakal bangun Rumkit serta Puskesmas Modern, serta beri pendidikan khusus bagi penyandang disabilitas ”

Season selanjutnya mulai tanggapi pertanyaaan dari panelis dan saling lontarkan pertanyaan dari Paslon Capres situasi kondusif

Namun pada debat kelima dan debat terakhir ini Paslon Capres dari Nomor urut 1 dan nomor urut 3 debat kali ini tidak segencar debat sebelumnya .

Ketua Relawan DPW GIBRANKU Provinsi Jambi, Charles Pudan Panggabean (CPP) merespons soal debat pilpres terakhir. CHARLES PANGGABEAN menilai debat terakhir tersebut cukup bersahabat.

"Debat yang bersahabat. Tapi saya justru senang karena semuanya bisa mengutarakan, mengelaborasi, mengakumulasikan, gagasannya dengan baik. Artinya bisa lebih jelas," ujar Charles Panggabean  kepada wartawan di Cafe Dz StreetFood, Jambo, Minggu (4/2/2024).

Charles mengatakan bahwa debat kali ini lebih baik karena tidak ada saling serang antar personal. Sehingga para capres fokus untuk menyampaikan gagasannya.

"Dibandingkan dengan saling serang, kemudian apalagi masuk wilayah personal dan tidak relevan dengan tema debat," tuturnya.

Terkhusus, kata dia, penampilan Prabowo pada debat tersebut luar biasa. Dirinya juga mengapreisasi Pranowo yang mau jujur dan terbuka terkait masalah yang pada bangsa ini.(*)


Redaksi