PJ Bupati lantik Pj Sekda Sarolangun



Sarolangun
,-Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, hari ini, Selasa, 12/12/2023, melantik dan mengambil sumpah Dedy Hendry, sebagai Jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarolangun.

Sebelum diambil sumpah jabatan sebagai PJ Kadis TPHP Kabupaten Sarolangun ini, memang sudah beberapa bulan ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sarolangun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun ini, dihadiri oleh Gubernur Jambi, yang diwakili Asisten I Pemprov Jambi Arif Munandar.


Dikatakan Pj Bupati bahwa sesuai dengan aturan untuk jabatan Sekda ini statusnya masih penjabat (Pj), sedangkan untuk Sekda definitifnya nanti akan dilakukan seleksi terbuka melalui lelang jabatan.

“Pak Sekda (PJ Sekda) sesuai undang-undang punya masa jabatan selama 3 bulan atau bisa diperpanjang lagi sampai dengan 6 bulan,” ujarnya.

Sementara saat ditanya terkait pengisian kekosongan pejabat Eselon II yang ada di lingkup Pemkab Sarolangun, Bachril Bakri menyebutkan bahwa untuk Eselon II saat ini pihaknya masih menata untuk melakukan pengisian. Namun saat ini pihaknya memprioritaskan untuk mengisi kekosongan Eselon III dan IV.

“Prioritas kita adalah mengisi Eselon III dan IV. Dan Eselon II kita akan geser. Setelah itu jabatan Eselon II kita akan lelang seleksi terbuka. Kita menawarkan kepada para pegawai untuk bisa ikut seleksi pengisian jabatan yang kosong,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Sarolangun Dedy hendry, saat ditanya terkait pengisian jabatan di Pemkab Sarolangun mengatakan bahwa saat ini Pj Bupati sedang melakukan evaluasi kenerja dikaitkan dengan realisasi anggaran.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi ukuran yang objektif terkait dengan kinerja masing-masing pejabat,” terangnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Iman Rachman, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Sarolangun, dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Sarolangun.(yhy)


Redaksi