Wakil Bupati H Bakhtiar Resmi Menutup MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten Batanghari



BATANGHARI
,- Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 Tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2023 di Kecamatan Mersam secara resmi di tutup.

Adapun yang menutup resmi perhelatan akbar tersebut langsung di ambil alih oleh oleh Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar yang berpusat di Kelurahan Kembang Paseban. Rabu malam (07/06/2023).

Pada kesempatan itu tampak hadir juga Wakil LPTQ Batanghari, Camat Mersam, para kepala OPD, Camat Mersam, para Kades serta para tamu undangan lainnya.


Wakil Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan didalam pelaksanaan MTQ tersebut ada hal – hal yang perlu di cermati secara bersama.

” Yang pertama yaitu untuk mengevaluasi terhadap prestasi – prestasi kita di Tilawatil Qur’an, sebagai mana kita mengikut sertakan MTQ di Tanjung Jabung beberapa tahun lalu kita mendapatkan prestasi yang ke 4,” Kata Bakhtiar.

Tak hanya itu saja, pada saat mengikuti perlombaan MTQ di Kota Sungai Penuh tahun lalu Kabupaten Batang Hari juga mendapatkan prestasi yang ke 6.

” Tentunya para adik – adik atau anak – anak kita yang akan mengikuti perlombaan MTQ tingkat provinsi akan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” Sambung Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menyampaikan evaluasi ini menjadi catatan, agar yang memperoleh prestasi jangan merasa puas terlebih dahulu, begitu juga yang belum mendapat prestasi untuk dapat terus mengasa dan terus berlatih.

” Kami mengajak kita semua mari kita belajar, mari kita berlatih lagi agar kita lebih mahir, karena petua orang tua terdahulu mengatakan lancar kaji Karna diulang,” Tutur Bakhtiar.

” Kami juga mengajak semua masyarakat untuk membangun jiwa yang Qur’ani sehingga pola pikir kita kedepannya juga berlandaskan Al Qur’an dan Hadits,” Ujarnya.

Diakhir sambutannya, H Bakhtiar juga mengucapakan terima kasih kepada tuan rumah sebagai penyelenggara, LPTQ, serta panitia terkait lainnya yang telah mensukseskan perhelatan MTQ ke 53 tingkat Kabupaten Batanghari.

” Pada kesempata ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada para ketua LPTQ, Forkompinda, termasuk Camat, lurah, Panitia dan juga masyarakat yang telah membantu sehingga pelaksanaan MTQ ini dpat berjalan dengan lancar dan sukses,” Demikian H Bakhtiar...(zom)


Redaksi