Bupati Muhammad Fadhil Arief Buka MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Batanghari



BATANGHARI
,-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief membuka secara resmi kegiatan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Batanghari ke-53 di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Sabtu (3/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief berharap, MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat menjadi peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat.

“MTQ yang dilaksanakan tidak hanya sekedar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur’an tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur’an,” kata Bupati.

Bupati Fadhil mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, agar menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

“Melalui momentum MTQ hendaknya seluruh elemen masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kualitas dalam pengamalan Al-Qur’an dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah,” himbaunya

Bupati Fadhil mengatakan, dalam mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Batanghari yang TANGGUH berbagai inovasi sudah dilakukan untuk SDM masyarakat berkualitas salah satunya Guru Ngaji Tangguh tersebar di Sekolah.

“Juga Pelatih Olah Raga Tangguh tersebar disetiap Kecamatan saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat berdampak kegiatan positif bagi generasi muda,” pungkasnya...(zom)


Redaksi