Bupati Batanghari Minta Pihak RSUD Meningkatkan Pelayanan



BATANGHARI
,-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, tantangan pelayanan kesehatan yang akan dihadapi oleh pelayanan publik pada Dinas Kesehatan akan semakin berat dimasa mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara puncak HUT RSUD Haji Abdoel Majid Batoe ke-40 di Taman Pendestrian Tapa Malenggang, yang mana juga merupakan acara Car Free Day (CFD) Minggu Pagi, (5/3/2023).

Disebutkan Bupati Fadhil, berdasarkan pengamatan, tentang kecanggihan teknologi dan terbukanya Zaman sehingga membuat semua orang bisa protes dan semua orang bisa menyampaikan sesuatu.

“Nah hal ini perlu kita antisipasi. Saya yakin dan percaya RSUD Hamba kalau salamnya, salam dengan hati. Tapi salam dengan hati itu harus dengan hati-hati, kalau tidak hati-hati dia bahaya. Karena orang yang mengeluh atas pelayanan Rumah Sakit Hamba ini, bisa langsung datang ke rumah dinas Bupati. Akhirnya saya bisa menghubungi pak Ibnu, karena sebagai Dirut Rumah sakitnya,” ucapnya.

Dalam momentum HUT RSUD tersebut, Bupati Batang Hari berharap kegiatan yang dibuat oleh pihak RSUD bisa menjadi sarana untuk melakukan evaluasi, inovasi dan menjadi sarana yang bisa membuat Kabupaten Batang Hari lebih baik kedepannya.

“Tentu pastinya kita tidak bisa bekerja sendiri, perlu seluruh jajaran Rumah Sakit dan stakeholder terkait untuk saling membantu. In Sya Allah kita juga akan mensuport kelengkapan di Rumah sakit ini, tapi tidak akan ada artinya masyarakat yang baik tanpa sumber daya manusia yang baik. Karena kita tahu berobat itu obatnya belakangan, tapi sentuhan para medisnya yang duluan,” ujarnya...(zom)


Redaksi