Ini Penampakan Seragam Baru Satpam, Tak Lagi Mirip Seragam Polisi



Seragam baru satpam resmi diperkenalkan pada HUT ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara Polri /ANTARA.

Jambitransnews.com - Seragam baru untuk Satuan Pengamanan (Satpam) resmi diperkenalkan pada hari ini Rabu, 2 Februari 2022.

Pengenalan seragam baru satpam tersebut bertepatan dengan HUT Satpam yang ke-41.

Seragam baru satpam diperkenalkan di Lapangan Bhayangkara Polri saat dilakukan upacara HUT ke-41 Satpam pada Rabu, 2 Februari 2022.

Seragam baru satpam tersebut tampil dengan warna yang baru yaitu krem untuk menggantikan seragam yang lama karena dinilai mirip dengan seragam polisi.

Menurut Karo Penmas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pergantian warna seragam satpam ini untuk membedakan Polisi dan satpam.

Pasalnya, banyak masyarakat terkecoh dengan seragam satpam yang menyerupai dengan seragam polisi.

"Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam. Untuk membedakan pakaiannya, rencananya warna seragamnya lebih muda sedikit dari baju Polri," ujar Ramadhan dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara pada Rabu, 2 Februari 2022.

Untuk diketahui, satpam merupakan bagian dari profesi pengembang fungsi kepolisian terbatas.


Sehingga perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan polri. Polri sendiri merupakan salah satu pembina dari fungsi satpam.

Seragam satpam yang baru ini memang berwarna krem dan nampak lebih muda daripada sebelumnya yang hampir menyerupai seragam polisi.



Sumber : SeputarTangsel.Com