Hidup Bagai Roda Berputar,Dulu Ngamen Anak Punk,Jukir Itu Kini Sukses Jadi Tentara



JAMBITRANSNEWS.COM
- Benarlah kata orang, hidup bagai roda berputar. Kadang kita berada di bawah, sekejap kemudian bertengger di atas. Seperti itulah yang dialami oleh anggota TNI, Sersan Satu (Sertu) Yudisthyra.

Dikutip dari merdeka.com, Yudisthyra mengaku punya masa lalu yang memprihatinkan. Dia harus mengamen untuk menyambung hidup saat masih duduk di bangku SMK.

Mengamen adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang saku tambahan dan melatihnya sebagai sosok mandiri.

"Ngamen itu berasal dari hobi nyanyi dan waktu itu saya cuma dikasih uang saku hanya tiga ribu. Akhirnya inisiatif ngamen sampai bisa dibilang jadi anak punk," ungkap Yudisthyra.

Meski sempat menjadi anak punk, dia tetap memiliki cita-cita sebagai tentara. Sehingga dia tetap menjaga diri agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang bisa menyebabkan gagal masuk menjadi anggota TNI.

"Intinya aku jadi anak punk tapi aku masih tetap punya cita-cita gitu loh. Jadi cita-citaku pengen jadi tentara ya aku enggak mau melanggar aturan tentara maksudnya seperti ditindik, tatoan itu aku enggak mau meski pergaulanku kayak gitu," beber Yudisthyra.

Saat lulus SMK, dia sempat menjadi kurir parsel lebaran. Selain itu juga sempat bekerja sebagai seorang juru parkir.

"Ya kalau jadi juru parkir itu paling sehari dapat lima puluh ribu dan itu enggak pasti," tuturnya.

Yudisthyra tetap ingin menjadi tentara karena terinspirasi sosok pakde, yakni Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung. Dia mengejar cita-cita tersebut dan akhirnya menjadi seorang bintara TNI.

Sebenarnya, Yudisthyra ingin mendaftarkan diri di Akademi Militer (Akmil) namun ditolak lantaran tak sesuai dengan jurusan persyaratan. Dia sempat putus asa, beruntung orangtuanya menguatkan hatinya.

Setelah menjadi tentara, Yudisthyra jatuh hati pada wanita yang sebenarnya sudah lama dikenalnya. Wanita juga seorang prajurit TNI, Sertu (K) wahyu Riyanti.

Ia merupakan seorang Korps wanita Angkatan Darat yang dipinang oleh Sertu Yudis. Keduanya menikah pada tanggal 3 Desember 2021.



Sumber : Dream.co.id