Musrenbang Kecamatan Muara Bulian: Sekda Ingatkan Budaya Gotong Royong



Batanghari
,-Pemerintah Kecamatan Muara Bulian laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Selasa (05/03/2024) bertempat di Taman Sungai Bujang, Muara Bulian.

Dalam pelaksanaannya, Musrenbang tersebut dihadiri oleh seluruh desa dan kelurahan yang berada dalam ringkup Kecamatan Muara Bulian, OPD lingkup Kabupaten Batang Hari beserta Forkopimda.

Camat Muara Bulian, Zuhri dalam pembukaannya menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan yang sudah berjalan selama ini, khususnya di kecamatan Muara Bulian.

“Kita adalah ibu kota kabupaten, kita bersyukur pembangunan yang telah berjalan selama pemerintahan bupati dan wakil bupati Fadhil-Bakhtiar dapat berjalan dengan baik dan hampir seluruh desa dan kelurahan di Muara Bulian telah tersentuh dengan pembangunan,” ujar Zuhri.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Batang Hari, Muhammad Azan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pentingnya menyusun perencanaan yang matang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Membuat perencanaan ini, harus melihat kebutuhan masyarakat. Karena semuanya kembali kepada masyarakat. Dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat”, tegasnya.

“Kita juga harus mengaktifkan budaya gotro (gotong royong). Budaya ini harus tetap dijalankan di desa untuk kemajuan desa kita” pungkas Azan.(cla)


Redaksi